Bayu Pratama's

Twitter : @maasbaay

Check out !

Tips agar Blog kita Tidak Berat

Jika blog kamu terasa berat,kamu bisa cek Blog kamu dengan Website Speed Test. Disana kamu masukkan Alamat blog/URL kamu ke kotak yang sudah ada disana. kalo sudah klik Check! dan lihat seberapa berat blog kamu. Jika blog kamu terasa berat , berikut dibawah ini langkah langkahnya :

  • Kalau blogmu diisi dengan video, atau musik maka anda harus menggunakan file yang berukuran kecil seperti (MIDI atau WAV). Kenapa Video, serta musik biasanya menggunakan size yang besar sehingga dapat memberatkan blog mu.
  • Foto dan Gambar yang berukuran besar akan dapat meyebabkan blog kita berat juga lo, maka pakai lah format yang berukuran kecil GIF atau JPG atau editlah foto atau gambar mu dengan PICASA.
  • Perkecil penggunaan Java Script pada blog kamu.
  • Bersihkanlah HTML kodemu dengan hal yang tidak berguna yang memungkinkan dapat memberatkan blog.
  • Pergunakanlah Design Template yang simple, penggunaan design yang simple ini dapat mempercepat loading pada blogmu.
  • Cek kembali link-link yang kmugunakan sebagai BlogRoll.. mungkin saja Link yang lama sudah tidak berfungsi lagi dengan kata lain saat diklik.. maka akan muncul pesan "Maaf Blog Anda Tuju Sudah Tidak Aktif Lagi". Bisa saja kan seperti itu, karena segala kemungkinan itu bisa terjadi.

Jika web kita terasa ringan maka kita tidak banyak merugikan banyak orang / pengunjung untuk masuk ke blog kita,karena jika  blog kita berat pengunjung akan terasa malas untuk datang ke  blog kita. SELAMAT MENCOBA


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar



Posting Komentar